Warung Bingo komp Asia Mega Mas

Oct 6, 2012 /

By Wilson /

7,623 views /

12 komentar

bakso petir kingkong warung bingo Warung Bingo komp Asia Mega Mas

bakso petir & kingkong

Beberapa pekan lalu, kuliner Medan kembali dimanjakan oleh tempat makan baru yang terletak di Komp. Asia Mega Mas Blok I No.1 (dekat France Taipei). Sebenarnya beberapa waktu lalu, ketika baru awal-awal buka, kami sudah pernah mampir kesini, berhubung baru buka, jadi menu yang tersedia cuman mi sop, bakso, dan nasi soto. Kami pun mencoba bakso kosong (Rp 8.000), yeah rasanya enak dan kuahnya nggak bening seperti bakso umumnya, namun jujur saja kami nggak mendapat feel-nya untuk kembali mencicipinya karena yah kalau mau mencicipi bakso gini, dimana-mana juga bisa, nggak perlu sampe kesini.

warung bingo Warung Bingo komp Asia Mega Mas

warung bingo tampak dari luar

Sore hari tadi, kami pun berkunjung lagi kesini karena mendapat info dari teman lainnya bahwa Warung Bingo sudah menyediakan beberapa menu lainnya, seperti ayam penyet, sate kerang, dkk. Yang paling menarik perhatian adalah bakso petir dan bakso kingkong-nya. Waduh dalam hati terlintas apa sih isinya itu si petir dan si kingkong, ngeri banget namanya.

Kunjungan kami pada sore hari tadi, juga disambut oleh hujan deras dan petir yang menggelegar, apakah ada hubungannya dengan bakso petir ini?

bakso petir kingkong warung bingo closeup Warung Bingo komp Asia Mega Mas

isi dalam bakso

Singkat cerita, kami pun memesan semangkuk bakso kosong ‘ditemani’ Si petir (Rp 3.000/biji) dan Si kingkong (Rp 2.000/biji). Setelah sedikit dioperasi isi perutnya, ternyata bakso kingkong ini isinya sebiji penuh telur dan bakso petir isinya boleh memilih antara daging ayam atau hati ampela serta dengan potongan cabe yang dijamin bakal membuat bibir anda menggelegar dan keringatan mengalir banjirrrr. Ini yang kami mau! :D

menu komplit warung bingo Warung Bingo komp Asia Mega Mas

sup sayur asam Warung Bingo komp Asia Mega Mas

sup sayur asam

Sebagai tambahan, kami pun memesan ayam penyet, seporsi ayam penyet dengan semangkuk sayur asem dibanderol dengan harga Rp 14.000. Kuah sayur asamnya kental dan rasanya lumayan enak juga, namun sampai saat ini sayur asem paling enak di Medan menurut kami masih sayur asam-nya pecel lele Mbak Bolek yang terdapat di Jl. Wajir.

ayam penyet warung bingo Warung Bingo komp Asia Mega Mas

ayam penyet

Untuk ayam penyetnya, dagingnya lembut dan gurih, ditambah dengan sambal belacannya, wuahhh heran kami bisa dibanjiri keringat pada suasana hujan deras sore hari tadi.

sate kerang sambal Warung Bingo komp Asia Mega Mas

sate kerang

Makanan kecil-nya seperti sate kerang, sate telur puyuh dan sate jengkol ( semuanya Rp 2.500/tusuk ) nggak kalah nikmatnya untuk melengkapi menu spesial diatas. Secara pribadi, kami merekomendasikan bakso petir dan ayam penyetnya layak untuk dicoba.

Kontribusi Wilson, blogger yang hobi traveling dan hunting kuliner. Baca blognya di surgakuliner.com

12 comments

  • Wuiczz…jadi Ngiler lihat picture si ayam Penyet dgn sambal Belacan nya dan sate nya, pengen makan sate Jengkol….sdh berapa tahun engkk ada menyentuh jengkol
    Cuma Terkadang begitu plng Ke Medan, krena tempat nya jauh begitu di Komplek Asia mega Mas, mngkin Rada Malas yach buat kesana nya…..
    Tapi Next plng Kampung Maybe harus bisa mencicipi Bakso petir dan ayam penyet plus Sate jengkol nya, “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

    • Halo Naomi, rekomendasi saya pribadi memang bakso petir dan ayam penyet. Oh ya nasi soto-nya juga nggak kalah kok, cuman yah lebih mantap nasi soto sinar pagi. Btw, siapin tissue lebih untuk lap keringat yah.. :D

      • Untuk nasi soto, lebih sur makan nasi soto pak haji di sumatera atau nasi soto kesawan (ada cabang juga di jl. surabaya).

        • Soto Kesawan enak juga! Namun Soto Pak Haji saya belum pernah mencicipinya, mungkin lain kali, makasih infonya! :D

  • Tried it yesterday. Tapi cuma bakso petir dan bakso kingkong-nya, belum sempat nyoba ayam penyet. I likeeee… <3 Kuahnya uenakk, punya citarasa tersendiri, baksonya juga unik dan rasanya mantap. Nggak sabar mau balik lagi buat nyoba menu yang lainnya. :)

  • Wah… kudu dicoba nih, yang namanya mie sop/bakso tuh favoritnya istri saya..

  • warung ini buka dari jam berapa sampai jam berapa y? hohoho.. :)

  • @YeHa : yah petir dan kingkong emang favorit saya, next time u sud try ayam penyet. :D
    @Nelly : kalau nggak salah, lunch time sampai jam 9 malam. CMIIW

  • Salam hangat Medan!
    Review nya bagus, tetap sukses untuk kuliner makan mana kita? :D

  • Sekarang ini 15ribu yg ayam
    harga lumayan murah
    NASI PLUS TEH BOTOL PLUS TAHU TEMPE KECIL PLUS AYAM PENYET SEDANG DAN SAYUR ASEM

    Komen : sayur asem nnya asem bangetttt jdnya saya gk suka dan ng makan.
    sama teh botol dikit banget ,, jdnya saya beli lg lahhh

Leave a Reply