Rujak Aceh LLF

Apa yang terlintas di benak anda mengenai rujak? Sudah pasti buah-buahan yang dipotong lalu disirami dengan kuah pekat berwarna hitam kecoklatan yang terbuat dari gula batak/aren dicampur asam jawa dan cabe hijau yang memberikan komposisi rasa pedas manis serta taburan kacang halus diatasnya. Makanmana.net dikirimin cemilan berupa rujak buah khas Aceh oleh Ms. Ayin, menantu dari pengelola Rujak Aceh LLF, which stands for Lily Fong. Ternyata asumsi kita awalnya seperti diatas itu salah.

Bisnis rujak Aceh LLF sampai saat ini masih merupakan produksi rumah tangga yang dibuat oleh Ny Lily Fong sendiri yang biasanya dibuat berdasarkan pesanan konsumen dari promosi mulut ke mulut serta beberapa titipan seperti toko kue Ahua di pasar Beruang dan Salon Abeng. Biasanya pesanan dapat diambil di kediamannya di Kompleks Cemara Hijau blok N, No 19. Tetapi alasan faktor jarak yang lumayan jauh, rujaknya dititipkan ke 061 Bisto kemarin, hence the tasting begins.

Kami diinformasikan bahwa saat yang tepat untuk mencicipi cemilan ini ialah pada temperatur yang rendah. Setelah selesai dinner, kami membuka rujak yang dibungkus dalam plastik yang beratnya kurang lebih 1kg setelah didinginkan di kulkas. Satu mangkuk besar pun penuh terisi, dan kami taksir porsinya cukup untuk 6-7 orang. Ada beberapa jenis buah seperti timun, bengkoang, kolang kaling, kuini, nenas, pepaya iris yang sudah diasinkan, kemudian dilumuri saos yang bahan utamanya terbuat dari kuini dan cabe. Wangi kuini membuat selera bertambah ditambah cita rasa cabe dengan tingkat kepedasan yang rendah, menjadikannya sebuah kombinasi pedas manis yang tepat di lidah. Highly recommended!

Dengan harga 50rb sebungkus/1kg, Rujak Aceh LLF tidaklah murah, tetapi setara dengan penggunaan bahan-bahan yang segar dan tanpa pengawet untuk menjaga kualitas, sehingga keawetannya pun singkat, antara 2-3 hari apabila disimpan didalam kulkas. Apabila jarak menjadi kendala, Rujak Aceh LLF dapat dibeli melalui Toko kue Ahua di pasar Beruang (Khusus Jumat, Sabtu, Minggu). Sayangnya belum ada fasilitas delivery, kecuali pesanan diatas 5kg, harapan kami semoga kedepannya fasilitas delivery dikabulkan walaupun harus membayar sedikit upah antar. Pengemasan rujak juga hanya menggunakan plastik 2 lapis yang lumayan tebal, jadi anda harus sedikit berhati-hati apabila dibawa bepergian sebagai oleh-oleh. Untuk pemesanan, silahkan hubungi 77806793 atau 77771611. Selamat mencoba!

Leave a Reply

15 Comments on "Rujak Aceh LLF"


Salim
6 months 23 days ago

Udah ada Rujak Aceh Brayan tuh
rasanya yummy n seger banget
rujakbrayan.blogspot.com
Facebook: rujak brayan
Bisa delivery

Kim
11 months 11 days ago

Can you tell me Ny Lily Fong is around what age group please? Thanks.

graceroom
1 year 25 days ago

FYI
Rujak Aceh LLF ini sudah buka gerai sendiri di jalan Mojopahit (sebelah kiri) sebelum bika ambon Acai

thx

santi
1 year 4 months ago

cara bikinnya ngimana

M1Lk
1 year 11 months ago

just FYI…tempo hr kebetulan ada lewat jl.mojopahit, n ada liat spanduk besar jual rujak LLF di toko kue JOVA (kl kgk salah) sebelah bika ambon zulaikha ( mojopahit yg dekat simpang gajah mada)…tes beli, hrg 50 rb/bks, tampilannya persis dgn gambar di atas, emang banyak isinya n maknyus rasanya…worth it larrr…..jadi yg pengen coba bisa beli juga via reseller di sana…:D

Dewi
3 years 12 days ago

Ne rujak masi eksis ???
Toko Kue Ahua di Beruang tu yg sebelah mana ya ???
thanks…

Sandra
3 years 8 months ago

maknyuusssss bener deh !!!!!!! sekali coba bisa ketagihan … Saosnya pas gurihnya, asin, manis , pedas.. komposisi buah-buahannya pun dipotong dgn size jumbo, buahnya fresh… jadi puas deh…. :) Rugi kalo blom mencobanya :p

Yoan
3 years 11 months ago

Very highly recommended, uda makan dan enak plus seger bgtttt

Pinpin Chan
3 years 11 months ago

makkk. pas gw ke 061 tadi ga ditawarin ama om hari :o :jedeng:

Yoan
3 years 11 months ago

waduh, habis liat photonya jadi ngiler nih, hahaha uda pesen buat besok, nyam nyam :P

3 years 11 months ago

astaga naga ini promo rujak aceh hahahaaa
tapi beneran unik nih rujak , ga sesuai expektasi dibenak saya .
diasinkan dulu yah baru dikasih bumbu kuini n cabe …
tp kliatan pasti enak nih cuman kalau buat g musti yg pedes baru mantep !

leo
3 years 11 months ago

Hehe aslinya memang pedas seh.. tapi kalo kepedesan lebih banyak minum airnya drpd makan rujaknya Ven. :p

Fillisya
3 years 11 months ago

MANTAP!!! 10 jempol..