Maxim Seafood Restaurant

May 26, 2011 /

By Bobby /

5,227 views /

2 komentar

Haisom Spesial Maxim Seafood Restaurant

Beberapa waktu lalu, kru Makanmana berkesempatan menjamu beberapa teman mancanegara (Rob, Melbourne and Jacob, Kentucky) untuk mencicipi kuliner khas Medan. Restoran Maxim yang menyajikan masakan Chinese food pun menjadi pilihan karena rekomendasi dari beberapa rekan maupun pembaca. Tentu saja untuk menghindari antrian panjang, kami melakukan reservasi tempat yang kemudian dirasa tidak terlalu perlu karena restoran ini ternyata tidak terlalu ramai, walaupun saat itu adalah malam minggu.

Ayam Goreng Daun Kari Maxim Seafood Restaurant

Kesan pertama saat masuk ialah interior tipikal Chinese restaurant dengan meja bundar dan layar lebar untuk nonton ataupun berkaraoke. Restoran yang terletak di jalan Merak Jingga ini juga menyediakan private room untuk gathering ataupun pesta kecil. Atas rekomendasi pelayan saat itu, beberapa menu pun kami order seperti Haisom Spesial, Udang Ala Vietnam, Tahu Spesial Maxim, Kailan 2 Rasa, Ayam Goreng Kari, Cumi Goreng Tepung dan Sup Huphio (Sup Perut Ikan).

Kailan 2 Rasa Maxim Seafood Restaurant

Yang menjadi juara diantara semua hidangan yang kami pesan adalah Kailan 2 Rasa (kalian tumis dicampur dengan kalian yang diiris halus dan di goreng sehingga terasa garing dan gurih), Tahu Spesial Maxim dan Haisom Spesial yang disajikan dengan Manthou Bebek Panggang. Ketiga hidangan ini menurut kami menjadi pemenang karena rasanya yang lezat, penyajiannya yang bagus dan teknik memasak yang unik. Tentu saja Ayam Goreng Daun Kari maupun Cumi Goreng Tepung juga tidak kalah lezat, namun menu serupa banyak ditemui di restoran lain juga – mengurangi nilai originalitasnya.

Udang ala Vietnam Maxim Seafood Restaurant

Sup Huphio Maxim Seafood Restaurant

2 menu yang menjadi dilemma adalah Udang Ala Vietnam yang rasanya sangat standar namun dibarendol dengan harga Rp.12.000 / ekor (udang galah ukuran sedang) dan Sup Huphio (sup perut ikan). Beberapa dari kami merasa Sup Huphio yang disajikan berbau kaporit, sementara beberapa lainnya berargumen bahwa aroma huphio yang dijadikan sup memang seharusnya demikian.

Tahu Spesial Maxim Seafood Restaurant

Dengan total harga mendekati Rp.1 juta untuk semua menu diatas, tentu bukan pilihan yang baik apabila budget sedang tipis. Namun dengan beberapa menu yang istimewa, restoran ini layak menjadi salah satu pilihan Chinese Food di Medan.

2 comments

  • hihihi…rasa makanan disini standard tp harga selangit :

  • Menu vegetarian ny jg thumbs up !!

Leave a reply

Iklan & Promosi Kuliner

Banner Otten Coffee
Banner Srikandi
Banner Renjiro
Savorsnap Food photography Medan
Advertise with makanmana

Recent comments

Follow the crew daily activities

makanmana instagram

Subscribe, FREE!