37 responses

  1. veny
    30 Jun, 2010

    kidu2 jadinya apa sih ? itu usus biba or apa ? kok ga ada keterangannya . hu22
    btw mkn biba sehat ya ? ha22
    kalo liat gambarnya aku prefer biba garing or madu chinese style , tp patut dicoba de kalo ke Medan .

    • bobby
      1 Jul, 2010

      Hi Ven, kidu-kidu itu usus babi yang didalamnya diisi rempah dan sayuran sebelum dimasak.
      Rasanya jauh lebih enak daripada penampilannya sih haha..

    • leo
      1 Jul, 2010

      Iya kidu2 itu usus babi, isi dalamnya sudah dibersihkan, diganti dengan daging cincang ma sejenis cacing yg katanya mengandung byk protein.. kalo madu style kan ala chinese, yang ini ala batak ga kalah rasanya :D

      • bobby
        1 Jul, 2010

        serius lo?! cacing? selama ini gw kirain rempah dan sayuran. OMG

    • CIEN CIEN
      27 Nov, 2012

      Kidu kidu itu dari perut Babi berisikan daging cincang dengan rempah. sangat bagus buat yang sering sakit darah rendah, menambah animo tubuh. You try laa

  2. veny
    1 Jul, 2010

    ohh gt yah , agak2 serem penampakan nya ha222

  3. didut
    15 Jul, 2010

    keknya memang enak :))

  4. Benny
    25 Aug, 2010

    udah lama nggak makan ini … ini enak sekali

    • Samuel
      27 Mar, 2013

      Bahan bumbu colek tuk makan panggang n’ kidukidu belum tertera…

  5. egi
    21 Jan, 2011

    MAAAAAAAUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

  6. koki BPK
    10 Jul, 2011

    Disini saya mau jelasin apa² aja yg terkandung di dalam kidu kidu, agar rekan rekan sekalian tidak takut dan merasa geli untuk memakannya.

    1. usus babi
    2. daging cincang
    3. lemak babi (hanya sebagai tambahan untuk melejatkan)
    4. bumbu atau rempah rempah

    hanya ini lah yg terkandung di dalam kidu kidu tersebut so semuanya asli dari babi yang memiliki giji yg tinggi dan dibubuhi dengan rempah rempah, tidak ada tambahan yg lain. tidak ada cacing yg berprotein tinggi di tambahkan disana, seperti yg di terangkan oleh saudara leo.

    jiaka rekan rekan penasaran bagai mana cara pembuatannya anda dapat menyaksikannya dengan mengunjungi “BPK SERASI RASA”

    TERIMA KASIH

    VERSI BPK SERASI RASA

    • leo
      10 Jul, 2011

      Terima kasih atas edukasinya, saya mohon maaf atas kesalahan dalam penjelasan mengenai kidu-kidunya.

      • Koki BPK
        11 Jul, 2011

        Kami juga mengucapkan banyak terima kasih telah membantu kami untuk memperkenalkan BPK di situs makanmana.net ini, ini sangat membantu kami untuk memperkenalkan BPK (Babi Panggang Karo) di ruang lingkup yg lebih luas.

  7. ZestarAp
    16 Sep, 2011

    REKAN REKAN “makanmana.net” ADA PEMBERITAHUAN NEh

    TELAH DIBUKA CABANG BPK(BABI PANGGANG KARO) SERASI RASA LAU GENDEK/BERASTAGI , LOKASI DI JL. JAMIN GINTING NO. 161 SIMPANG PRUMNAS SIMALINGKAR MEDAN.

    DI SAMPING TK PUTRI SION ± 50m DARI SIMPANG PRUMNAS SIMALINGKAR KE ARAH MEDAN

    BAGI REKAN-REKAN “makanmana.net” YG INGIN MENCICIPI BAGAIMANA KELEJATAN KIDU-KIDU, SEGERA MENGUNJUNGI “BPK SERASI RASA”, YG JELAS KALO KALO ANDA SEDANG BERADA DI KOTA MEDAN. MAMPIR YA, TERIMA KASIH

    • Barus
      23 Sep, 2011

      Ok! langsung meluncurlah ke lokasi nih! nama merk nya tetap sama kan?
      Bujur lah !

  8. Clemen
    19 Dec, 2011

    Wah jadi laperrrrrrrrrrr, bagi resepnya donk, ini makanan favorit ku

  9. Rusniyati lim
    7 Apr, 2012

    hi, saya berasal dari berastagi. BPK adalah makanan favoritku, hampir 3x seminggu saya konsumsi BPK. sekarang saya tggl jauh dr berastagi dan saya tdk menemukan BPK di daerah ku tinggal, kl pun ada panggang saksang ngak enak rasanya. apakah saya boleh meminta resep cara membuat BPK dari anda? Sebelumnya saya haturkan banyak terima kasih, salam Mejuah-juah.

  10. wina
    7 Jun, 2012

    mau……………………
    buka cabang di semarang dunk…………………….
    plissssssssssssssssssss

  11. azura low
    19 Jul, 2012

    BPK maknyosssss tiada duanya….

  12. Bapak Binar
    20 Jan, 2013

    Makan enak itu ya babi panggang apa lagi BPK SERASI RASA woo enak banget , tapi saran saya jangan mengendari kendaraan minimal dua jam setelah makan karna bisa menimbulkan kantuk

  13. nana
    7 Mar, 2013

    waw………….. enak tuh kayaknya, hemmmmmmm

  14. Samuel
    27 Mar, 2013

    Bahan bumbu colek tuk makan panggang n’ kidukidu belum tertera…

  15. GIRIK
    3 Apr, 2013

    Merincuh janah tedeh kal ateku man BPK, ndigan ya banci ku pan nake?
    Kirimin ke Lombok dunk!!!

  16. bro
    11 May, 2013

    itu kan haram.JIJIK !

  17. abtanta
    21 May, 2013

    mantap…taptaptaptappppp
    kalo saya pulang ketanah karo saya akan singgah makan BPK

  18. Yeyen
    5 Aug, 2013

    Gila ya orang update berita diatas ,yang mengatakan “yang penting enak dimakan kesehatan urusan belakang, gomblok amat loe jd manusia, gw aja liatnya jijik apalagi mau makannya !

    • agi
      10 Oct, 2013

      kalo jijik ya ga usah diliat, ga usah dikomen, dan ga usah baca blog ini toh. gitu aja kok repot

  19. Yeyen
    5 Aug, 2013

    Penyakit-penyakit Daging Babi 

    Para dokter menegaskan bahwa penyakit-penyakit “cacing pita” merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang terjadi melalui konsumsi daging babi. Ia berkembang di bagian usus 12 jari di tubuh manusia, dan beberapa bulan cacing itu akan menjadi dewasa. Jumlah cacing pita bisa mencapai sekitar 1000 ekor dengan panjang antara 4 – 10 meter, dan terus hidup di tubuh manusia dan mengeluarkan telurnya melalui BAB (buang air besar). 

    Ketika seseorang mengkonsumsi daging babi, maka larva yang ada di dalamnya akan menjadi cacing dalam perut manusia. Cacing ini akan menyebabkan seseorang merasa lemah, letih. Dan kekurangan vitamin B-12 yang menyebabkan terjadinya kekurangan darah, terkadang bisa menyebabkan munculnya penyakit pada syaraf otak, semisal dis-fungsi syaraf pusat. 

    Larva-larva pada sebagian keadaan bisa mencapai otak dan menyebabkan terjadinya “sawan” atau naiknya tekanan dalam syaraf, pusing yang sangat, atau bahkan bisa menyebabkan lumpuh. Dan mengkonsumsi daging babi yang tidak sempurna di masak juga menyebabkan adanya cacing rambut. Ketika cacing ini sampai di usus 12 jari, maka akan keluar larva yang sangat banyak setelah 4 atau 5 hari dan kemudian masuk ke dalam dinding lambung. 

    Kemudian ia masuk ke dalam darah, kemudian masuk ke sebagian besar jaringan organ tubuh. Larva kemudian berjalan persendian dan menjadi besar Maka orang tersebut akan menderita sakit seperti nyeri otot yang sangat. Terkadang penyakit itu berkembang hingga terjadi dis-fungsi kerja otak, dis-fungsi otot jantung dan paru-paru, ginjal, syaraf pusat. Dan terkadang penyakit ini bisa menyebabkan kematian

  20. Yeyen
    5 Aug, 2013

    Menurut saya perut orang ini bisa terdapat Cacing Pita karena terlalu banyak memakan makanan yang mengandung telur/larva  Cacing Pita , sehingga menetas di dalam perut orang tersebut dan tumbuh menjadi besar. Contoh makanan yang mengandung telur/larva  Cacing Pita  salah satunya adalah daging babi. Apabila memasak daging babi tidak sampai matang/setengah matang bisa menyebabkan telur/larva  Cacing Pita  yang ada di dalam daging babi tersebut tidak mati, sehingga saat kita memakan daging tersebut telur/larvanya ikut juga termakan oleh kita dan akan tumbuh di dalam perut kita sampai besar dan juga dapat berkembang biak di dalam perut kita tepatnya di usus. 

    Saran saya bukanlah memasak daging babi sampai matang, tetapi jangan pernah sekali pun memakan daging babi.

    • Fernandes S.
      6 Aug, 2013

      Kacang Goreng… Kacang Goreng..
      Lima sen lima sen
      Siapa mau beli?
      Siapa mau beli?

  21. Santo
    5 Aug, 2013

    Sedih baca comment di atas.

  22. none
    4 Sep, 2013

    Menurut saya…klo yeyen mmmg ga mau makan daging babi yah….kan ga dipaksa. Lagian kenapa melarang orang yg mau makan BPK? Klo dibilang ttg penyakit..jgn salah dari manapun bs dtg penyakit dan walaupun sbnrnya usus babi yg dimaksud pasti dicuci dng baik n tidak sembarangan disajikan. Inilah salah satu aneka sajian kuliner INDONESIA!! Setuju teman2??

  23. iskandar
    9 Oct, 2013

    dari jaman nenek moyang sampe jaman sekarang,sepetinya ngga ada tuh yg terkena cacing pita seperti yg di sebutkan di atas….>

  24. Handoyo
    13 Nov, 2013

    Dari dulu sampai sekarang orang Karo yang memakan BPK belum pernah dikabarkan terkena cacing pita. Mengapa kita harus takut?! Saya yakin kalau cik Yeyen sudah tahu rasanya pasti bakal ketagihan.

  25. Galih
    14 Nov, 2013

    hahahaha, komennya si yeyen lucu bener…saya juga muslim dan ga makan babi, tapi rasanya ga perlu sejauh itu deh..orang itu kan punya kepercayaan masing-masing dan untuk makanan, orang juga punya selera masing-masing..saling menghargai saja lah..toh anda juga tidak rugi kalau orang lain makan babi..asal anda tahu saja ya mba yeyen..banyak juga kok orang muslim makan babi..terus anda mau bilang apa? dosa?..kalau anda bilang seperti itu munafik sekali.. semuanya tetap tergantung diri sendiri, jangan menghakimi orang untuk hidup sehat..menurut saya sih, semua makanan, mau babi kek, kambing kek, unta kek, jeruk kek kalau dimakan berlebihan ga bakal sehat..maka saran saya satu buat teman2 disini, apapun makanannya, jangan berlebihan..dan walaupun anda ga makan babi, tetap hargailah dia sebagai salah satu kuliner indonesia..karena indonesia itu beragam2 tetapi satu jua..btw ini blog keren ya..udah lama saya lihat blog ini, saya sendiri bukan orang medan, tapi melihat blog ini saya jadi tau medan itu kaya sekali ragam kulinernya dan terkadang sampai ngiler pengen nyoba (at least yang no pork ya) kayak miesop yang sekilas mirip bakso di pulau jawa, tapi kok keliatannya beda, jadi bikin penasaran..untuk Leo dan admin2 lain..saya salut sama anda2 semua..mudah2an banyak teman2 yang terinspirasi dan membuat blog serupa untuk mempresentasikan kekayaan kuliner di daerah masing2..sehingga kita bisa makin bangga sama kekayaan kuliner indonesia..saran saya untuk blog ini sih, kalau bisa tidak hanya diulas tempat makannya saja, tapi resep2 dan cara memasak makanan2 medan itu juga dimuat..supaya orang2 yang tidak bisa kesana seperti saya ini minimal bisa mencoba masak sendiri lah dirumah, lumayan untuk menghilangkan rasa penasaran..hehehe…good luck n sukses selalu buat makanmana

    • YeHa
      14 Nov, 2013

      Kalo ada button ‘LIKE’ di sini pasti udah ku kasih jempol komentar Galih ini…

    • Leo
      14 Nov, 2013

      Terima kasih Galih, senang sekali punya pembaca yang berwawasan seperti anda. Memang betul walaupun kami suka makan, tidak setiap hari kami makan enak koq. Sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik. Mustahil bagi kami untuk tidak menulis review tentang babi karena alasan kesehatan atau karena haram, sama haramnya sapi kalo anda di lingkungan masyarakat yang beragama Hindu, ujungnya…. review vegetarian semua?

      Untuk resep dan cara memasak kami mohon maaf tidak akan ditulis karena kami tidak berpengalaman :p disamping itu kami yakin masih banyak blogger lain yang lebih menguasai topik ini :)

      Semoga tetap menikmati tulisan review kami :D Salam.

Leave a Reply

 

 

 


Banner Renjiro
Banner Lembur Kuring
Banner Savorsnap Back to top
mobile desktop