Batagor Ihsan

Sep 28, 2011 •

By Leo •

24,913 views •

53 komentar

batagor bakso ihsan 2 Batagor Ihsan

Tampaknya resto Batagor Ihsan yang keliatannya merupakan franchise dari kota Bandung ini ikut meramaikan sederetan kuliner di daerah Setiabudi. Tepatnya di Jalan Setiabudi no 268, resto ini sepertinya baru saja dibuka, tampak dari meja kursi, serta suasana yang masih segar dan bersih. Ruangan yang didesign ala minimalis ini cukup luas dan asri, karena ventilasi udara yang baik. Ada beberapa tempat parkir yang sengaja disediakan pihak resto.

batagor ihsan lokasi Batagor Ihsan

Sayangnya jumlah staff belum sebanding dengan jumlah meja. Harus menunggu 5-10 menit tanpa ada yang menyapa, hingga akhirnya salah satu staff yang dipanggil kemudian menyodorkan menu. Agak bingung juga karena menu tersebut hanya berisi nama makanan serta harga. Yah sudahlah, apalagi yang mau dipesan kalau bukan batagor?

batagor bakso ihsan Batagor Ihsan

Karena penasaran, saya pesan batagor bakso. Dan… keluarlah batagor seperti biasanya, plus 3 bakso bulat. That’s it. Saya kurang tahu aslinya batagor itu seperti apa, tetapi di resto ini, kebanyakannya berupa tahu isi tepung yang digoreng dan dilumuri saos kacang. Walaupun boleh dibilang baksonya lumayan enak hehe…

batagor ihsan daftar harga Batagor Ihsan

Saya kurang ingat harganya, tetapi sepertinya tidak melewati 15ribu untuk seporsi batagor. Harga yang boleh dibilang murah dibanding dengan fasilitas yang disediakan. Tapi satu hal yang bikin saya penasaran, benarkah Batagor Ihsan ini No.1 di Bandung?

53 comments

  • Huee ada juga batagor masuk Medan sekarang…. Sip sip…

  • 5 taun tinggal di bandung sepertinya bukan batagor ihsan ini yang jawara satu disana, hemm. tapi boleh dicoba ni, sambil melepas rindu sama si kota kembang :)

  • pengen tes ni,tapi takot ketemu geng motor…wkwkwkwk

  • Pada kunjungan saya yg pertama, saya pengen coba nasi bakar. Saya order nasi bakar Rp.7,000, tahu Rp.1,500, tempe Rp.1,500, sayur asem Rp.5,000. Tapi pelayan yg melayani saya menyarankan saya pesan nasi bakar komplit Rp.24,000 (nasi+tempe+tahu+sayur asem+lalapan+ayam). Saya blg saya tidak mau ayam-nya. Kata pelayannya, gak masalah. Bisa pesan nasi komplit tanpa ayam. Tapi setelah tagihan datang, saya ditagih Rp.24,000. Saya blg, orderan saya tanpa ayam. Pelayan itu mengatakan, “Nasi bakar komplit DENGAN atau TANPA AYAM harganya sama…” Saya nanya lagi,”Kamu yakin ?”. Dia jawab,”Yakin !!!” Akhirnya karna malas memperpanjang masalah, saya pun membayar tagihan Rp.24,000 utk nasi bakar komplit tanpa ayam.

  • Setelah membayar tagihan Rp.24,000 utk nasi bakar komplit tanpa ayam, dgn perasaan kecewa saya keluar dari resto itu. Utk selisih uang yg tidak seberapa, telah membuat saya bad mood dan merasa dibodohi. Akhirnya saya memutuskan utk menanyakan kembali pada pelayan yg saya anggap senior. Saya minta agar tagihan saya diubah:
    NASI BAKAR KOMPLIT TANPA AYAM seharga Rp.24,000, menjadi:
    Nasi bakar Rp.7,000 + tempe Rp.1,500 + tahu Rp.1,500 + sayur asem Rp.5,000 = Rp.15,000.
    Dan meminta kelebihan uang saya Rp.9,000. Untungnya pelayan senior itu sangat membantu saya. Walaupun akhirnya masalah itu dapat diselesaikan dgn baik, tapi saya sudah terlanjur sangat kecewa dgn pelayanan mereka….

    • Jadi pengalaman yah sis, terkadang beberapa staff kurang mengerti, walaupun di kasus ini sebenarnya ga ada yang salah, yang ada cuman kesalahpahaman. Mungkin saja tanpa ayam biasanya bisa diganti atau ditambah menu lainnya misalnya tempenya jadi 2 atau alternatif lain. Untunglha staff seniornya cekatan. Makasih udah sharing, berguna juga buat kami kedepannya.

      • Makasih atas jawabannya… Jadi lain kali kalo gak mau ayam, salah satu alternatif-nya bisa diganti dgn tempe 1 potong. Solusi yg sangat baik !!! Walau harga 1 potong ayam (sekitar Rp.9,000) jauh lebih mahal dibanding 1 potong tempe Rp.1,500. Tp mmg kandungan gizi tempe jauh lebih baik daripada ayam. Hehehe…..

      • Saran :

        Harusnya, kalo customer gak mau pake ayam, maka namanya bukan Nasi bakar komplit lagi. Jadi jgn ditulis dan ditagih harga Nasi bakar komplit Rp.24,000.
        Harganya yah: Nasi bakar Rp.7,000 + tempe Rp.1,500 + tahu Rp.1,500 + sayur asem Rp.5,000 = Rp.15,000. Gitu aja kok repot…..

        Awalnya memang saya udah pesan menu terpisah. Tp staf-nya saranin saya utk pesan Nasi Bakar Komplit tanpa ayam… Tak disangka tak di-duga, selesai makan, pas bayar baru diberitahu, “Harga nasi bakar komplit DENGAN atau TANPA AYAM sama saja, yaitu Rp.24,000…” Masuk akal gak sih ???

        • Era, maksud saya itu hanya perumpamaan, satu lauk diganti dengan lauk lain yang sebanding, bisa saja beberapa tempe dan tahu atau mungkin diganti sup kuah atau sejenisnya.

  • Rasa batagor-nya ok2 aja la, memang susah mo cari yg enak dimedan ini, jadinya cukup tuk melepas rindu. Btw, spt yg diblg Era diatas, service ditempat ini masi benar2 perlu ditingkatkan. Bayangin, pergi mkn berdua, gue pesan 2 porsi mie dan 1 batagor plus 1 batagor tuk take away…Trus dtgnya 3 porsi mie dan 1 batagor plus batagor tuk take away yg gue bilang jgn lsg dibungkus karena kita mo duduk lebih lama..masak waiternya ga isa pastikan, berdua masak mkn porsi 4 org, gilek apa…gak dpt dibalikin lagi, terpaksa minta bungkusin jg tuk take away. parah la

  • Saya bener2 kecewa makan ditempat ini. pernah mesen nasi ama ikan lele, tp pelayanannya super duper lemot. waiter/waitress nya pura2 budeg kalo dipanggil padahal jaraknya ga jauh. selain itu makanannya bener2 mengecewakan. disamping ikan lelenya yang bagian dalamnya masih merah, juga esnya (saat itu pesen es teler, kalo ga salah) isinya sama sekali kosong… hanya agar2 dan tambahan ga jelas.

    • sepertinya memang tidak ada kotak masukan gitu yah di tempat mereka? Kalo masi baru buka sih masi dimaklumi manajemennya tapi kalo berulang terus dan kurang ditanggapi sih sangat disayangkan.

  • Gak bermutu amat……
    Payah

    • Yang ga bermutu artikel blog ini atau restonya gan? kalo blognya ga bermutu ane minta maaf yah, semoga kedepannya bisa berbenah supaya lebih baik.

  • blognya mantap banget……aku suka dan sangat membantu…ini mah cuman masalah pribadinya, untuk kedepan alangkah lebih baiknya setiap pekerja disana mampu meberi alternatif yang baik. soalnya memang ga semua menu disukai tamu…. seperti aku yang ga suka kalau ada bau terasi…heheheh

  • Tapi siang ini ada kejadian tidak enak di ihsan cabang taman galaxy Bekasi, udah susah cari tempat parkir, ♏ǟυ pesan petugasnya harus dipanggil dulu, setelah pesan minum diantat eeeee pesanan batgorku malah di kasih ke orang yg datang belakangan, al hasil kita pindah ke hokben makan siangnya, buang2 waktu makan siang aja…….

  • CABANG GALAXI..BEKASI SEPORSI Rp 12.000 ISINYA CUMA 3(tiga) BATAGOR TAHU YANG DITENGAHNYA ADONAN SIOMAY….
    pdhl batagor kan komplit..
    ada Batagor pangsitnya juga…
    tapi ini ga,udah mahal 12.000,- :((

  • Tapi satu hal yang bikin saya penasaran, benarkah Batagor Ihsan ini No.1 di Bandung?

    itu ide anak entrepreneur university
    jadi gitu dech idenya
    wkakaka

  • di jambi bilangnya nomer 1, ga tau klo di bandungnya nomer brapaan yaa?? ==’

  • jangan percaya sama One, soalnya selara kampungan dia, makan di ihsan marah, kok makan di akusteak gak marah????? nah loe

  • Emang bener enak sih,.harganya pun d padang cuma 10rb, trkhir saya makan 11rb..kbtulan saya kuliah di padang & batagor ihsan kan buka cabang di padang..saya sering banget makan dsna bareng teman2..bahkan jd t4 nongkrong de pas plg kuliah.. :)
    sekarang saya kerja Di daerah DUMAI – RIAU, BATAGOR IHSAN buka CABANG donk di dumai pasti laris deh… kan saya ga perlu jauh2 buat beli batagor..hehehe..ga mesti nunggu plg k pdg dulu.. mohon saran”y di pertimbangkan ya…

  • batagor ihsan emang terkenal dari bandung sejak dulu, tapi brand no 1 sprtnya terlalu lebay, krn ada batagor yg lebih enak dari ihsan, walau lebih mahal sih..

    di bandung di pusatnya resto lamanya di H. Ihsan atau yg rame di Cikawao No. 27A batagornya 1 biji cuman Rp 2000 – 3000, pernah nyobain yg waralabanya , dan membuat saya kurang yakin waralabnya itu batagor ihsan versi waralaba itu asli ihsan krn beda?

    jd curiga cmn ada yg makai brand “ihsan” saja tp dapurnya beda? tapi mohon di koreksi apa benar waralabnya itu ihsan bandung atau beda manajemen/ dapur?

    batagor paling klop dinikmatin dgn mie yamin, jadi biasanya batagor + mie yamin + bakso 2 biji. enak lagi klo selera saya sih batagornya di potong2 dan di goreng lebih kering lagi

  • Kurang begitu enak, terlalu banyak tepungnya. Saus kacangnya juga masih kurang, terlalu encer dan kurang wangi kacang. Tapi untuk sekedar melepas kangen bole lah, tapi untuk no. 1 di Bandung, ga deh.

  • di Bandung boleh lah ngaku2 no 1. tapi di medan? ooooooo… tidak bisaaaaaa…

    • saya susah cari tempat batagor lain di Medan , selain batagor Ihsan ini Gan .

      dari segi taste , masih enak kok . daripada jauh-jauh balik ke bandung kan ?

  • ya s7 sm @bocah gendut

  • Batagor Ihsan.. di jalan margonda raya Depok.. membuat saya dan keluarga jengkel.. Pesanan yang dibuat Lama dan tidak Sesuai.. Waktu pesan Es Jeruk pelayannya tidak mengantarkan ke Meja Kami… terpaksa kami yang mengambil sendiri ke Meja Saji Mereka..

  • hai salam kenal..lg pada ngomongin batagor ya? kebetulan saya orang bandung asli..kl di bandung memang ada batagor legendaris namanya batagor H.ISAN without huruf h ditengahnya batagor isan emang udah terkenal dari taun 70an dan harganya 1500/pc kl batagor ihsan saya malah belum pernah liat tuh di bandung..saya juga heran kok bisa dengan PDnya bilang no. 1 di bandung

  • nama plesetan kali ya…tapi batagor nya termasuk lmyn lah. Tapi mmg di medan sptnya agak sulit cari makanan batagor ya. kalo ada tempat yg enak, rekomendasikan donk.

  • batagor siomaynya biasa aj….kaya jajanan kaki5.
    eskrimnya sangat standar, jauh di bawah citi atau fountain, padahal harga mirip.

  • barusan liat di trans tv. ktnya nomer 1. cabang uda ada 12.
    tp kl baca dr komen di atas koq ga yakin ya.
    gw blg sih nomer 1 K*****Y ke2 R**I2
    cuma ya harganya 8000/pcs.

  • Sy pernah merantau ke bandung waktu kuliah awal thn 2000an,yg asli itu yg di jalan kopo kalo ga salah n sederhana ga kaya format resto,jd mgkn ada yg dompleng n ngerusak resep aslinya.. Atau mgkn waralabanya ga seperti aslinya… Mungkin..

  • Batagor kesukaan saya cuman di Jl. Bilal depan Gang Mangga. Penjualnya tuh sepasang suami istri asal Jakarta dan Bandung yang hijrah ke Medan sejak 30 tahun lalu. Selama 5 tahun jadi tempat tongkrongan saya ketika ingin makan batagor. Sekarang sih udah tutup, disamping usia makin menua, pikun dan sakit2an, puncaknya ketika sang istri jatuh dan tangannya terkilir, usaha batagornya tutup total.

    Waktu tahun 2007, harga seporsi (4 biji) Rp 7500, sampai akhir tahun 2011: Rp 12000.
    Selain batagor, juga ada jual siomay, nasi gurih (wanginya harum benar), ayam goreng yang gurih. 1 porsi nasi gurih+ayam goreng+tempe+telur: Rp 10.000 (2009) dan Rp 15.000 (2011)

    Saus kacang dan sambalnya pas banget, saya suka menambahkannya dengan kecap kental, dan biasanya sih tambah lagi. makanya Aie-nya suka kasih sausnya ukuran jumbo pada saya. :D

    Tahun 2008 pernah saya tanyakan pada penjualnya bolehkah di-publish-kan ke koran Medan Bisnis (bagian kuliner, saya kenal salah satu redakturnya waktu itu). Penjualnya menolak dengan halus dikarenakan usahanya hanya dikerjakan berdua dengan suaminya, takut gak sempat melayani pelanggan dengan cekatan dan membuat pelanggan menunggu terlalu lama. Ketiga anaknya tidak ada yang bisa membantu karena kesibukan kerja masing-masing (dua anaknya berada di Jakarta dan Amrik).

    Saya pernah mencoba Mie Yamin (Kering dan Basah) di Strawberry Outlet di Bandung. Mienya seperti Mie Lamien yang pernah ada di PriceMart (sekarang Brastagi Mart – Jl. Gatot Subroto). Rasanya lumayan, tempatnya selalu ramai. Banyak juga artis-artis makan disana.

    • Sampe detil begitu, rindu amat berarti yah hehe.. sayang sekali yah ga sempat cicipin.

    • Yup, yang di BILAL. Saya pernah direkomendasiin temen kalo batagor di sono enak, yang racik asli orang Bandung. Pernah beberapa kali lewat tapi ngk keliatan stand-nya yg mana, eh ternyata udah tutup toh. Sayang sekaliii… Seandainya ilmu kulinernya sempat diturunkan kepada yang muda,… ^^

  • Oh ya, batagor dan siomay yang disajikan adalah goreng dan kering, saus kacangnya dibuat terpisah. kata Aie penjualnya tuh, batagor Bandung rata-rata adalah disajikan terpisah dengan saus, sedangkan batagor Jakarta disajikan dengan siraman saus kacang diatas batagornya. Apakah benar demikian? Ketika di Jakarta, memang yang saya jumpai, sausnya pada di siram di atas batagornya. tapi nggak tau bila di Bandung, coz gak berkesempatan makan batagor di Bandung. :(

  • perkenalkan nama saya akbar,panggil saja ikwan begitu panggilnya…
    tahun2 kedepan ini bnyak sekali tempat2 kunjngan yg sangat banyak,
    seperti restorn Batagor yg satu ini sering kita dengar dan tak asing lagi,karena memang sudah ada sejak dahulu sampai sekarang..
    salah satu nya di kota bandung yaitu kota kembang,kota parahyangan..
    senjata makanan khas bandung adalah, nasi GORENG BANDUNG NASI GORENG PATAYA HAha… begitu kronologinya sejarah makanan tradisional bandung dll.
    punteun upami ngacewakeun,caustamer sadayana boh dina pelayanan na kirang ngapuaskeun..
    artinya;mf bila mengecewakan,caustamer semuanya apabila pelayanya kurang memuaskan…

    Salam sejahtera sellalu,BATAGOR IHSAN…Raos euy(itu bahasa sunda)

    Asalamualaikum W,R B..

  • OH IYA,,bila anda berkunjung ke resto Batagor ihsan,jangan lupa untuk Mencoba yg satu ini,yaitu Makanan pembuka,seperti jajanan ini lhoooo,Siomay batagor,siomay basoo,siomay Biasa..menjadi sebuah paket yang mengenyangkan dan perut anda..(insa alooh dedeui eun..)
    sesudah mencicipi batagor per paket,jangan lupa untuk mencoba,minuman yg satu ini,,
    sudah tu belum minuman ini(iyeu)
    yang kayak perahu penampilan nya,
    sebut saja Bana na split…zzzzdan oreao vanilaa..lezzz
    insa allh ketagihan…lagi dan lagi..
    apa lagi yg buat nya cakep…hehhee

  • Saya kecewa bos dengan pelayanan Batagor Ihsan cabang Jl. Pos Pengunben. Namanya Batagor Ihsan tapi saya mampir batagornya gak ada.
    Alasannya baru di goreng 30 menit lagi setelah 30 menit aku tanya 15 menit lagi, dengan agak kesal aku pulang pas di kasir aku bayar minuman aku tanya ke kasir emang goreng batagor berapa jam gak bisa jawab. Alasan ini itu lagi, sayang aku gak sempat kenalan sama kasirnya jadi gak tahu namanya, udah lalat bayak lagi.
    Tolong dong bagi pemilik di perbaikin cara melayani konsumen, bukan cuma maskot nama aja yang gede

  • cabang pos pengumben: parah abis,.tidak profesional pelayanannya ,pada hal cuma mesen 1 batagor mie ayam pangsit dan 2 teh ,yang cuma dilayani 2 teh dan 1 batagor,klo emang tidak sanggu melayani selain batagor tidak usah membuat menu yang lain,hampir 1/2 jam mie tak kunjung datang,resto macam apa ini,akhirnya saya cancel dan membayar di kasir ,di kasir pun hanya melayani 2 orang yang mu bayar malah pada sibuk serasa ga profesional kerja semua,,jujur saya kapok makan di resto ini,,pelayanan yang buruk,,masih meding beli di pinggir jalan ga lebih dari 5 menit dah tersedia,,!! klo rekrutment pegawai jangan asal,,mudah mudah an ada perubahan,,klo untuk makan di situ lagi walau geratis saya sudah kapok *BATAGOR PENGUMBEnAN catet……..

  • jadi rupanya iklan “no. 1 di bandung” itu ngga bener ya…
    kebetulan malem sabtu kemarin kesitu, tapi kayaknya ngga gitu rame ya. kalau rasa…belum bisa ngasih komen, tapi memang seperti yg dibilang @bocah gendut, tepungnya banyakan, sementara kuah kacangnya ngirit banget.

    langganannya @hendriks juga pernah, tapi itu udah hampir 8 tahunan yg lalu.

  • Secara saya sering makan di bandung, rasanya iklan batagor ini bisa “menyesatkan”. Walau dekat dengan rumah, saya ngga pernah mencoba karena dari pantuan setiap hari melihat ini tempat selain ngga terlalu ramai, lokasi terlalu dekat dan terbuka ke jalan setia budi yang berdebu, jadi agak “malas” juga pergi nyobain selain memang sudah sering dengar cerita teman bagaimana pegalaman dengan batagor ini di Jakarta

  • Ga enak! Ngarepinnya beneran enak spt batagor bandung, at least spt batagor riri, tp bener2 kecewa deh. Cukup 1x ke sini n ga mau lg. Batagornya rasa tepungn saosnya asiiiin. Tau ga sih, orang bandung mah ga suka asin. Pelayanannya parah. Beeeee, pokoknya not recommended bgt deh

  • yang jelas sih..batagor ihasan pertama yang saya tau di bandung ya batagor ihasan (yang original, dan sampai sekrang tempatnya masih di situ, tidak tambah besar juga warungnya, dan masih tradisional juga, cuma sekrang pegawainya lebih banyak).. itu taun 1987 apa 1988 kalau nggak salah…

  • NO 1 DI KOTA BANDUNG itu artinya produk BATAGOR itu adalah makanan khas bandung dan paling di gemari disana, jadi maksud NO 1 DI KOTA BANDUNG itu buka rasanya tapi rating produknya!

    Bila anda-anda memang menyesalkan dengan harga yang mahal, itu salah! karena yang namanya restoran itu bukan hanya menjual makanan dan minuman, namun restoran itu juga menjual pelayanan, seperti waitress, tempat duduk, meja, penyaji, koki, dan pajak restoran… anda harus menyadari itu! dan yang namanya restoran harus menggaji karyawannya! dengan harga BATAGOR Rp. 5.000-10.000 itu BATAGOR KAKI LIMA, BATAGOR Restoran itu frekuensinya Rp. 10.000-21.000

    • Rasa tidak bisa menipu. Masalahnya batagor ihsan ini rasanya kurang banget deh dibanding tempat2 lain..
      Terus kalo mahal ya emang mahal, tempat gak ber-ac, servis jelek gitu..trus paling parah..makanan yg biasa2 aja..

      Brand gitu, berlagak lagi orangnya..benar2 memuakkan..totally banned from food list.
      Big NO

      • kalau begitu khusus untuk anda yang berdompet tebal silahkan saja kunjungi MCdonald, AW, Hokben, KFC…
        terima kasih :)

        • Perbaiki dulu layanan anda.

  • dimanapun anda membeli makanan di restoran di kaki 5, di tenda2 pinggir jalan
    pas pesan makanan yang akan anda pesan, bilang dulu sama pelayannya:

    mba/mas/teh/kang/abang/ bikin nya yang enak ya…!
    gituuu

    kalo ga enak baru komplen…

    hehehe

  • Tempatnya mecing euy bagus juga menarik..
    Boleh juga kami mapir disana untuk melepas lelah hehe..

  • BATAGOR IHSAN harus terus berinovasi dan berimprovisasi agar tidak ditinggal peminatnya.

    Review:
    Rasa dan menu biasa saja (belum ‘nendang’ citarasa (yang katanya khas) Bandung).
    Pelayanan standar (not really awesome, and seems that we need to have a special course to train all the waiter/waitress to be more ‘amazing’).
    Atmosphere dan suasana buat nongkrong layak seumumnya saja.
    Special attention, lokasi untuk parkiran kurang memadai bagi pengguna kendaraan roda 4 yang singgah di jam-jam macet.

    Many things to be improved to keep BATAGOR IHSAN as the first choice for batagor…

  • semalam setelah pulang kantor saya mampir ke batagor ihsan ini. kebetulan masi sepi.hanya bbrp mja terisi. pelayanan menurut saya masi standar kok, meski pas masuk kita ga disambut. jadi saya sendiri menuju counter utk memesan. saya pesan batagor bakso 1 porsi seharga 22rb kalau tidak salah. take away.. overall enak juga kok batagornya .. dan saya pasti akan kembali lg utk mencoba menu lainnya :)

  • semalam tgl 7 berkunjung lg ke batagor ihsan sekitar jam 9.30 malam. pengen coba dine in nya gmn. ternyata memang bener2 mengecewakan.. batagor yg disajikan sudah tidak panas. dan yg super mengecewakan adalah jus wortel yg saya pesan rasanya seperti air putih…
    ga akan kembali lagi ke batagor ihsan. sux!

Leave a reply

Iklan & Promo Kuliner Medan

Banner Srikandi
Banner Renjiro
Banner Otten Coffee
Savorsnap Food photography Medan
Advertise with makanmana

Follow the crew daily activities

makanmana instagram

New post, your inbox—Subscribe!